Sunrays

Blogger Template by ThemeLib.com

SBY-Boediono Nomor Urut 2

Published by GROWTECH INDONESIA under on 9:10 AM
SBY-Boediono Nomor Urut 2
Pasangan Capres/Cawapres SBY-Boediono menujukkan nomor urut 2 untuk Pilpres mendatang, di kantor KPU hari Sabtu (30/5) pagi. (foto: anung/presidensby.info).
Pasangan Capres/Cawapres SBY-Boediono menujukkan nomor urut 2 untuk Pilpres mendatang, di kantor KPU hari Sabtu (30/5) pagi. (foto: anung/presidensby.info).
Jakarta: Pasangan Capres/Cawapres SBY - Boediono mendapat nomor urut 2 untuk Pemilihan Presiden bulan Juli mendatang. Penetapan nomor itu diperoleh dalam pengambilan nomor yang dilakukan ketiga pasangan Capres/Cawapres di KPU (Komisi Pemilihan Umum) hari Sabtu (30/5) pagi.

Pasangan SBY - Boediono yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa, menghadiri acara Pengundian Nomor Urut Pasangan Capres/Cawapres pada Pilpres 2009, di Ruang Sidang Utama, Lantai 2, Kantor KPU.

Acara dimulai dengan Pembukaan Sidang Pleno Terbuka KPU tentang Pengundian Nomor Urut Pasangan Capres/Cawapres serta Penjelasan mengenai Tata Cara Pengundian Nomor Urut oleh Ketua KPU, Abdul Hafiz Anshary. Disusul dengan pembacaan SK KPU No. 295/KPPS/KPU 2009 tentang Penetapan Pasangan Capres/Cawapres oleh Samsul Bahri.

Sebelumnya, pasangan SBY-Boediono menghampiri pasangan JK-Wiranto, saling berjabat tangan dan menunjukkan
persahabatan beberapa waktu, pasangan Mega-Prabowo tiba di lokasi dan menghampiri pasangan SBY-Boediono untuk berjabat tangan bersahabat dan saling menghormati.

Tepat pada pukul 09.20 WIB, acara pengundian nomor urut Capres/Cawapres dimulai, dipandu dua orang anggota KPU, yaitu Samsul Bahri dan Andi Nurpati. Pengundian secara berurutan dimulai dari pasangan JK- Win, Mega-Pro dan SBY-Boediono.
Setelah semua pasangan mendapatkan nomor urut, Ketua KPU menetapkan nomor urut pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tersebut. Berdasarkan hasil undian, pasangan JK-Wiranto mendapatkan nomor 3, Mega-Prabowo nomor 1 dan pasangan SBY- Boediono mendapatkan nomor urut 2.

Setelah semua pasangan Capres dan Cawapres mendapatkan nomor urut, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara SK KPU tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres/Cawapres pada Pilpres 2009, dan pembacaan SK Penetapan Nomor Urut oleh Sekretaris Jenderal KPU.

Kemudian, dilaksanakan Penyerahan SK KPU tentang Nomor Urut Pasangan Capres/Cawapres oleh Ketua KPU kepada pasangan Capres/Cawapres, dilanjutkan dengan foto bersama 3 pasangan Capres/Cawapres dengan Ketua KPU, dilanjutkan dengan pemberian selamat dari KPU. (mit)

1 comments:

NAMA SAYA : WAHYU K said... @ July 9, 2009 at 3:20 AM

sby makin unggul http://katalogbukuagusmustofa.blogspot.com

Post a Comment

 

ThemeLib

Recent Posts

Recent Comments